Senin, 08 Oktober 2018

Brainstorming PR Writing

Tutup laptop anda dan heningkan ponsel anda. Tulis apa pun yang terlintas dalam pikiran bahkan jika itu bukan tentang topik. Jika anda kesulitan berkonsentrasi atau merasa membuang-buang waktu, aturlah timer selama 5 atau 10 menit. Aktivitas ini menempatkan anda dalam keadaan pikiran kreatif di mana anda bebas untuk menjelajah. Fokus pada seni dan kerajinan menjadi penulis yang strategis, bukan pada apa yang ingin anda katakan dalam karya itu pergilah ke tempat pena anda membawa anda.

Masukkan nilai ke dalam kata-kata. Luangkan waktu sebentar untuk merefleksikan identitas klien atau organisasi Anda. Jika Anda bisa menggambarkan bisnis dalam 3-5 kata, apakah ini? Kemudian, tulis 1-2 pesan utama, atau kalimat lengkap yang menggambarkan hal-hal paling penting yang perlu diketahui audiens tentang klien atau organisasi Anda dalam bagian apa pun yang Anda tulis. Gunakan ini sebagai suara membimbing — tidak peduli apa yang Anda katakan, itu harus unik seperti Anda dan hanya Anda. Ingatkan pembaca tentang siapa Anda.

Keluar dari kepalamu sendiri. Masuki "sepatu" orang lain. Hanya karena anda mencintai organisasi anda atau percaya pada klien anda dan apa yang dilakukannya dan bagaimana kehidupan dan siapa yang melayani tidak berarti kata-kata anda secara otomatis akan masuk akal bagi audiens. Salah satu cara terbaik untuk mulai menulis adalah dengan membuat daftar pertanyaan yang dimiliki audiens anda atau yang harus dijawab dengan apa yang Anda tulis. Apa yang ingin mereka dengar, dan bagaimana mereka akan melihat sudut pandang Anda?

Berbicara tentang daftar ... buatlah lebih banyak. Luangkan waktu beberapa menit untuk mencantumkan kata dan frasa yang terhubung ke topik. Jika Anda menulis tentang suatu produk, anda dapat mencantumkan atribut produk atau mengidentifikasi frasa yang akan dikatakan orang untuk menggambarkan produk. Jika Anda menulis sebagai tanggapan terhadap krisis, Anda dapat membuat dua daftar: salah satu kata atau frasa negatif yang dapat digunakan dan pilihan positif lainnya. Daftar dapat menjadi semacam tesaurus, menunjukkan cara-cara baru untuk mengatakan hal yang sama
.
 Carilah "wow." Ketika anda menyusun konten atau bahkan ketika anda mengedit bagian terakhir anda, cari momen di mana anda dapat berhenti dan berkata "wow." Proses ini tidak hanya dapat menunjukkan bagian-bagian dari pekerjaan Anda yang berlebihan atau membosankan. , tetapi dapat membantu anda mengidentifikasi tempat di mana Anda telah mencapai sesuatu dan mendorong Anda untuk melakukan lebih dari itu.

Credit: https://www.prnewsonline.com/5-brainstorming-techniques-for-better-pr-writing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar